Bekali kapasitas Pendampingan Hukum Kader, LBH Ansor Jepara adakan Pendidikan Paralegal

0
83
pendidikan paralegal ansor jepara
Ketua PC Ansor , syamsul anwar saat sambutan di pendidikan paralegan LBH Ansor jepara

Pendampingan Hukum kepada masyarakat menjadi penting untuk di lakukan oleh kader ansor, ini mengingat tidak sebandingnya jumlah advokat yang ada dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum.

Untuk menghadapi itu LBH GP. Ansor Jepara melaksanakan Pendidikan paralegal pada Sabtu (19-10-2019) bertempat di gedung Serbaguna kabupaten jepara, hal tersebut bertujuan agar setiap kader Ansor di wilayahnya mampu melakukan pendampingan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua GP. Ansor Jepara H. Syamsul Anwar S.E di dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap kader Ansor harus mampu mengadvokasi masyarakat, “saat ini bukan hanya kegiatan seremonial yang harus di lakukan ansor, namun kemampuan dalam bidang hukum, baik perdata ataupun pidana harus ikut pula di miliki, untuk itulah kegiatan paralegal yang di selenggarakan ini menjadi penting, karena akan membekali kader2 ansor dalam pendampingan hukum untuk masyarakat ” ucapnya.

Di tempat yang sama , Ketua LBH GP. Ansor Jawa Tengah Dedi Setiawan S.H juga menambahkan jika Pendidikan Paralegal di jepara merupakan pendidikan pertama yang di adakan ansor di jawa tengah.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena baru Ansor jepara yang sudah memiliki LBH dan mampu menyelenggarakan Pendidikan Paralegal” tandasnya.

Sebagai informasi, Kegiatan pendidikan Paralegal ini juga berbarengan dengan Pelantikan pengurus Baru yang di ketua oleh sahabat Taskuri S.H dan di lantik langsung oleh Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PP. GP Ansor sahabat M. Alfarisi M.H .


Acara yang di buka Oleh Ketua Bakesbangpol Jepara , Bapak Dwi Riyanto yang mewakili Plt. Bupati jepara ini di hadiri 100 san kader ansor dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang dan ranting di jepara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here