GP Ansor Cabang Jepara Dukung H. Sholahuddin Aly

0
172

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Cabang Jepara mendorong dan mengajukan H. Sholahuddin Aly sebagai calon Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah masa khidmat 2017 – 2021.

Bentuk dukungan itu dilaksanakan dalam konsolidasi PC GP Ansor Jepara bersama PAC GP Ansor se-kabupaten Jepara bertempat di aula lantai 2 Gedung NU, Jalan Pemuda No.51 Jepara, Minggu (05/11/2017) kemarin.

Ketua PC GP Ansor Cabang Jepara, Syamsul Anwar menyatakan Gus Shola adalah salah satu kader terbaik Ansor yang mau mengawal dan selalu hadir di momen-momen penting cabang dan anak cabang Ansor semisal PKL, pelantikan PAC Ansor dan sebagainya.

“Sehingga sudah selayaknya dan sepantasnya kita mendukung kader terbaik Jepara menjadi Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah,” terang Syamsul sebagaimana keterangan rilisnya.

Sementara itu, H. Sholahuddin Aly dalam pandangannya mengungkapkan ke depan GP Ansor semakin banyak tantangan. Di antara yang menjadi titik poin paparannya ialah memasifkan program Rijalul Ansor.

“Generasi kita tetap butuh gerakan-gerakan kultural namun di sisi lain tergolong generasi milenial yang banyak berinteraksi dengan teknologi informasi. Sehingga Rijalul Ansorpenting untuk menjadi penyeimbang terhadap informasi yang masuk dari media online dan gerakan-gerakan kultural,” tandasnya.

Pria yang juga masih menjabat sebagai Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah itu menambahkan PR yang tak kalah penting yakni penyiapan kader-kader Ansor untuk berkompetisi di semua sektor.

Dirinya berharap kader Ansor benar-benar layak menempati posisi-posisi tertentu yang kapasitas dan kapabilitasnya sudah teruji.

Dalam forum tersebut juga disepakati PAC GP Ansor se-Jepara sepakat mendukung Gus Shola sebagai calon Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah masa khidmat 2017 – 2021.

H. Sholahuddin meniti jenjang organisasi ke-NU-annya dimulai dari Ketua Umum PC PMII Kota Surakarta (2001-2002), Ketua I Bidang Pengkaderan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Tengah (2003-2004).

Di tahun 2004 – 2006 juga pernah menjabat ketua umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Tengah. Saat ini, ia yang bertempat tinggal di Surakarta masih menjabat sebagai Sekretaris PW GP Ansor Jawa Tengah(SM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here