Ranting Kawak Adakan Ansor Cup Bola Voli 2018

0
387

Pakisaji, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Kawak Kecamatan Pakisaji Kabupaten Jepara, melaksanakan kegiatan turnamen Bola Voli antar desa se-Kabupaten Jepara. Acara yang bertajuk Ansor Cup Tahun 2018 tersebut digelar dari tanggal 17 Juli s/d 3 Agustus 2018 dan diikuti oleh 18 desa yang tersebar dari seluruh wilayah Kabupaten Jepara. Ke-delapan belas desa tersebut adalah Srobyong, Kecapi, Plajan, Jambu Timur, Suwawal, Kaliaman, Lebak, Bondo, Bandengan, Sinanggul, Banjaragung, Karanggondang, Bulungan, Tubanan, Kawak, Kedungleper, Senenan dan Guyangan.

“Ini adalah agenda turnamen pertama kami yang insyaallah akan menjadi agenda rutinan. Dan untuk tahun ini hadiah yang diperebutkan adalah Trophy Juara I, II, III, dan IV serta uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000 untuk Juara I, Rp 1,5jt untuk Juara II, Rp 1jt untuk Juara III dan Rp 750rb untuk Juara IV” Papar Sahabat Ali Mansur, selaku ketua Ranting GP. Ansor Desa Kawak di tengah-tengah acara pembukaan.

Secara umum kegiatan Ansor Cup Tahun 2018 diadakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahim dan mengembangkan bakat minat pemuda di Kabupaten Jepara. Selain itu misi khusus diadakannya kegiatan ini adalah untuk menggerakkan kembali PR. GP. Ansor Desa Kawak yang telah vakum 30 tahun.

Acara pembukaan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Juli 2018 di kompleks Yayasan Pendidikan Islam Nurul Uum Desa Kawak. Turut hadir dalam acara tersebut Dr. KH. Ahmad Barowi, M.Ag selaku ketua MWC NU Kecamatan Pakisaji dan H. Syamsul Anwar, SE selaku ketua PC. GP ansor Kabupaten Jepara. Selain keduanya, juga hadil pula Kasatkorcab Banser Kabupaten Jepara, Ketua PAC. GP. Ansor Kecamatan Pakisaji, dan tak lupa Petinggi Desa Kawak.

Dalam kesempatan tersebut, H. Syamsul Anwar juga mengungkapkan dukungannya terhadapat agenda ansor cup tersebut. “kegiatan Ansor Cup ini menjadi kegiatan yang positif dan syiar ansor kepada kaum muda, kegiatan ini menjadi kegiatan strategis yang harus kita dukung bersama ” ungkapnya di sela-sela acara.

Secara simbolik sebagai penanda pembukaan kegiatan Turnamen Bola Voli Ansor Cup Tahun 2018 PR. GP. Ansor Desa Kawak dilakukan dengan Serve yang dilakukan oleh Ketua MWC NU Kec. Pakisaji, Ketua GP. Ansor Kab. Jepara dan Petinggi Desa Kawak. Dan berkesempatan untuk bertanding perdana dalam turnamen ini adalah dari Desa Srobyong melawan Desa Kecapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here