Rijalul Ansor Perdana, Ansor Kudu Ngaji, Ngader lan Makaryo

0
369
pelantikan PAC Pecangaan
pelantikan PAC Pecangaan oleh Sahabat Suparno (Wakil Ketua PW Ansor Jateng) 02/02/2018

Pecangaan- Majlis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Pimpinan Cabang (PC) Ansor Jepara Menyelenggarakan Agenda Perdana di desa Ngeling kecamatan Pecangaan Jepara (02/02). agenda yang di kemas dalam nuasa pengajian dan Sholawat Nabi tersebut juga menjadi agenda Pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pecangaan 2018-2020.

Acara yang di hadiri lebih kurang 1000 orang ini dimulai pukul 20.00 diawali dengan sholawat Rijalul Ansor  dlanjutkan dengan menyanyikan Mars Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mars GP Ansor, Mars Barisan Ansor Serbaguna ( Banser ) dan Shubbanul Wathan yang di bawakan oleh Rekan-rekanita IPNU-IPPNU PAC Pecangaan.

Tampak hadir dalam acara  Pimpinan Wilayah Ansor Jateng sahabat Suparno, Ketua NU Jepara KH. Hayatun Nufus ,tampak pula  Camat Pecangaan, Tokoh Masyarakat , pengurus Pimpinan Anak Cabang, Anggota Ansor / Banser se Kecamatan Tahunan.

Sahabat Suparno, wakil ketua Ansor Jateng Menyampaikan dalam sambutannya,  ansor mempunya 3 visi besar yang harus di kawal hingga ke ranting yaitu Ngaji, ngader lan Makaryo.

“Saya ingin menyampiakan jika kita (red-ansor) punya visi besar yang harus di realisasikan dan menjadi garapan ansor di semua tingkatan, visi Tersebut ialah Ansor Kudu Ngaji, Ngader lan Makaryo” ungkap Kang parno dalam sambutannya.

“Ngaji menjadi bagian gerakan spiritual kader ansor untuk mendekatkan diri kepada-Nya, kaderisasi harus masive berjalan agar organisasi Kader ini (red-Ansor) kedepan dapat menyiapkan pemimpin berkualitas untuk Nahdlatul Ulama (NU), dan yang terpenting jangan sampai Kita sebagai kader tidak bekerja, Menjadi kader Mandiri merupakan salah satu syarat agar organsiasi Ansor dapat berjalan dengan maksimal” Imbuh Suparno dalam paparannya.

Pernyataan senada juga di ungkapkan Ketua Ansor Jepara, Sahabat Syamsul Anwar. Selain mengucapkan selamat atas pelantikan PAC Pecangaan, ia juga berharap agar Visi Besar ansor Jepara di sinergikan dengan PAC dan Ranting se kabupaten Jepara.

“Selamat atas di lantiknya PAC pecangaan, semoga Amanah dan dapat mebawa ansor pecangaan lebih maju lagi. Alhamdulillah , Agenda Rijalul ansor cabang Perdana yang berlokasi di PAC pecangaan berjalan maksimal, kedepan kami (Red-Ansor jepara) akan melangsungkan Agenda seperti ini bergantian di PAC se Jepara, kegiatan kaderisasi juga akan bergantian di setiap PAC Se-Jepara, kita sinergikan agenda-agenda PC-PAC dan ranting agar ansor jepara kuat dan solid” ungkap samsul dalam sambutannya.

untuk Informasi, KH Nasikin dari Jambu, Mlonggo Jepara berkesempatan memberikan Mau’idhoh Hasanah dalam Pengajian Rijalul ansor PC Ansor jepara dan pelantikan PAC Pecangaan ini . (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here