Sosialisasikan Program Kerja, PC ANSOR Jepara Blusukan ke 213 Ranting di 16 PAC

0
392
Ketua Ansor Jepara, H. Syamsu Anwar menyampaikan sambutan di agenda Sosialisasi program Kerja Ansor Jepara di PAC Keling
Ketua Ansor Jepara, H. Syamsu Anwar menyampaikan sambutan di agenda Sosialisasi program Kerja Ansor Jepara di PAC Keling

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) ANSOR Jepara melakukan silaturrahim dan sosialisasi Program  ke seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) ANSOR yang berada di bawah naungan PC ANSOR Kabupaten Jepara, agenda tersebut berlangsung secara bergantian mulai Pertengahan bulan Januari hingga awal Februari 2018.

Untuk diketahui, PC ANSOR Jepara memiliki 213 Ranting yang tersebar di 16 PAC Kabupaten jepara (Donorojo, Keling, kembang, Bangsri, Mlonggo, Pakis Aji, Jepara Kota, Tahunan, Kedung, Cangaan, kalinyamatan, welahan, Mayong, Nalumsari dan Karimun jawa).

Silaturrahim yang dilakukan ke PAC ini sebagai upaya menjalin komunikasi dan sosialisasi program kerja dalam masa bhakti kepengurusan baru di pimpinan cabang.

Ketua PC ANSOR Jepara H. Syamsul Anwar mengatakan, upaya ini sebagai jalinan silaturrahmi dan juga sosialisasi program kerja yang ada di ANSOR Cabang Jepara.

“Tujuan kami ke PAC ialah Ta’aruf/Memperkenalkan sekaligus mendekatkan Pengurus Cabang GP ANSOR Jepara dengan kader, dalam sosialisasi ke PAC dan Ranting ini, kami juga memaparkan rancangan program kerja dlm 4 tahun kedepan, kedepan kami berharap Program PC bisa membumi dan terselenggara di PAC dan Ranting-ranting Ansor di Jepara” Jelas Syamsul dalam rilisnya kepada Ansorjepara.or.id.

Ia juga berharap melalui Sosialiasi ini, PAC dan Ranting Ansor di jepara semakin aktif dan mampu memperkokoh ideologisasi ahlussunnah waljamaah. “Kami Berharap ANSOR Jepara bisa hidup dan aktif disemua tingkatan PC – PAC dan Ranting, dengan hidupnya organisasi sampai Ranting, diharapkan akan mampu lebih memperkokoh ideologisasi ahlussunnah waljamaah annahdliyyah pada generasi muda di jepara” Imbuhnya.

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Sahabat Kusdiyanto. Sekretaris PC GP ANSOR Jepara tersebut mengungkapkan bahwa Ansor Jepara akan mensinergikan Programnya dengan program kerja di PAC dan Ranting Ansor se jepara.

“Selain Targetnya menjalankan program dalam konteks menjaga ajaran islam ahlusunnah waljamaah dan tetap tegaknya NKRI. ANSOR Jepara  akan mensinergikan kegiatan kaderisasi PKD dan Diklatsar yang diadakan di tingkat PAC se kab jepara. Kedua, kegiatan rijalul  ansor (ngaji) juga akan diadakan secara bergiliran di PAC se kab. Jepara.” Ungkap Kusdianto saat menyampaikan Sosialisasi di salah satu Ranting Ansor.

Sebaga Informasi, Silaturahim dan Sosialisasi Program PC ANSOR ke PAC dan Ranting dimulai dari PAC Pecangaan pada Rabu 10 Januari 2016 dan akan Selesai di PAC Bangsri pada Rabu 7 Februari 2018. (AM)

*Artikel dimuat di Buletin Harokatuna edisi 2 yang diterbitkan oleh Departemen IPTEK dan Kajian Strategis Ansor Jepara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here