Home Berita Banjir Dorang, Ansor Jepara Dirikan Posko Tanggap Darurat

Banjir Dorang, Ansor Jepara Dirikan Posko Tanggap Darurat

0
65
Ketua PC GP Ansor, H. Syamsul Anwar mengunjungi Posko Tanggap Darurat di Desa Dorang.

Sebagai kepedulian untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa banjir di Desa Dorang Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara, Ansor Jepara mendirikan Posko Tanggap Darurat yang berlokasi di Depan Gereja Injili Tanah Jawi (GITJ) Dorang, sebelah utara Balai Desa Dorang. 

Posko ini terdiri dari personil Bagana yang merupakan unit Banser khusus menangani Kebencanaan. Selain itu juga di bantu CBP, dan KKP dari IPNU IPPNU

Kepala Satuan Khusus Bagana Jepara, Ali Hafidl mengatakan melihat kondisi debit air Sungai Serang yang semakin tinggi maka Ansor Jepara melalui Bagana mendirikan posko siaga untuk mengatur dan memantau serta mendistribusikan logistik untuk korban banjir. 

Dikatakan, kebutuhan logistik yang dibutuhkan saat ini adalah sembako, air mineral, dan obat-obatan. 

“Sejak Posko kami buka bantuan sudah berdatangan dari mie instan, minuman, dan makanan ringan,” terangnya. 

Sementara itu, Ketua PC Ansor Jepara saat mengunjungi Posko Rabu (3/2/2021) mengatakan telah mengintruksikan kepada kader agar membantu kebutuhan logistik

“Kami juga sudah mengintruksikan jajaran struktural Ansor untuk membantu menggalang logistik untuk di distribusikan kepada warga, posko siap menampung dan mendistribusikannya,” ucap Syamsul .

“Mari kita bendo’a agar banjir segera surut sehingga warga bisa kembali ke rumah dan beraktifitas seperti biasanya” imbuhnya. (AM)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here