Gembleng Jadi Kader yang Pro Aktif dan Tangguh, Ansor Gelar Sekolah Kader Penggerak Desa

0
186
Pimpinan Cabang GP Ansor Jepara Gelar Sekolah Kader Penggerak Desa (SKPD) Putaran Pertama, Minggu 11 September, di SMK Manbaul Ulum Kedungombo Buaran Mayong Jepara. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Bidang Advokasi dan Pemberdayaan Kader Pimpinan Cabang GP Ansor Jepara Gelar Sekolah Kader Penggerak Desa (SKPD) Putaran Pertama, Minggu 11 September, di SMK Manbaul Ulum Kedungombo Buaran Mayong Jepara.

Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudh mengatakan, “Kegiatan ini diikuti dan di support penuh oleh lebih 60 kader yang berasal dari Zona Korwil 4, (PAC Ansor Mayong, Nalumsari, Kalinyamatan dan Welahan) sebagai wujud pemerataan penggerak kader yang siap mengawal dan pro aktif dalam pembangunan desa”.

Ainul berpesan, “pelatihan ini disiapkan untuk kader-kader Ansor agar dapat memetakan stake holder dan mampu menjadi penggerak NU melalui Ansor, sehingga mampu memberikan kontribusi yang kongkrit untuk desa dan nilai manfaat bagi masyarakat pada umumnya”.

Ahmad Supriyanto Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pemberdayaan kader mengatakan “dilaksanakannya Sekolah Kader Penggerak Desa (SKPD) di Korwil 4 ini agar kader-kader siap mengawal dan bermitra dengan pemerintah desa, memahami implementasi UU Desa, dan tahu cara penyusunan APBDES”.

Selanjutnya Supriyanto menegaskan “ada pula penajaman materi tentang penyelenggaraan dan pengawasan pemilu, kita tahu tahun 2024 adalah tahun pemilu, harapannya supaya kader-kader mampu berpartisipasi aktif, tidak hanya sebagai penonton tapi juga mampu sebagai penentu kebijakan, pungkasnya”.

Hadir sebagai pemateri Ketua KPU Subhan Zuhri, Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko, Kepala Desa Inspiratif M. Abdurrahman, TAPM Kabupaten Jepara Adib Akrom, Anggota Legeslatif Jepara Miftahur Rokib dan Koordinator Fitra Jateng Mayadina Rohmi Musfiroh. [ansorjepara.or.id/ka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here