PAC GP Ansor Kecamatan Kedung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

0
163
Opening caremony PKD Ansor Kedung di halaman Yayasan Pendidikan Islam Shofa Marwah. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kedung menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), di halaman Yayasan Pendidikan Islam Shofa Marwah Sowan Lor, Kabupaten Jepara, Jumat (30/6/2023).

Dihadiri langsung oleh Rois Syuriah MWC NU kedung KH. Masduki Ridwan, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kedung, Kyai Afif, Ketua YPI Sofa Marwa KH. Ahmad Jazeri, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Jepara Sahabat Ainul Mahfudh, Ketua PAC GP Ansor Kedung Sahabat Sudarmanto, Kepala Desa Sowan Lor, Pengurus Yayasan Shofa Marwah serta dihadiri badan otonom (Banom) NU, Muslimat, Fatayat, Ansor bersama Banser.

Baca: MDS RA Pimpinan Ranting GP Ansor Wanusobo Adakan Kegiatan Perdana

Ketua PAC GP Ansor Kedung, Sudarmanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan PKD diikuti sebanyak _+ 67 peserta dari berbagai desa di Kecamatan Kedung Jepara dan luar kecamatan yaitu dari PAC Mayong 2 kader.

Kami berharap kepada seluruh peserta PKD Ansor, untuk dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh berkomitmen untuk mengikuti aturan tata tertib yang di berlakukan mulai dari awal pembukaan hingga akhir penutupan nanti.

“Semoga dengan pengkaderan ini, bisa tercetak orang-orang pilihan, yang kelak akan menjadi pimpinan di kepengurusan ansor dan menjadi pribadi yang berguna bagi lingkungannya, mempunyai nilai bergaining posisien di Pemerintah Desa dan masyarakatnya,” tandasnya.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kedung M. Afif mengatakan dengan PKD yang digelar, dapat menciptakan kader Ansor dari Kedung yang kuat dan tangguh, bermanfaat dan mampu bersaing di era modernisasi dan digitalisasi.

Tujuan diadakan PKD tentunya untuk mencetak pemuda ansor yang digdaya, yang bisa menjaga dan mempertahankan kebhinnekaan NKRI, dari gempuran dan rong-rongan paham radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah aswaja annahdliyah.

“Untuk itu harus ada sumbangsih, harus ada hubungan yang bagus antara pemerintah dengan pemudanya. Supaya pemuda-pemuda tidak terjerumus ke hal-hal yang negatif. Jadi para pemuda kita berikan wadah, dengan organisasi kepemudaan Ansor,” ungkap M. Afif

Sedangkan Ketua PC GP Ansor Jepara, Ainul Mahfudh menegaskan, dalam kegiatan PKD yang dilaksanakan di Desa Sowan Lor menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota.

Baca: Kembangkan Skill dan Kreatifitas Santri, PKPPS AL FALAH Bakalan Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

“Kami berharap dengan dilaksanakannya PKD mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan NKRI. Karena NKRI harga mati,” tegas Ainul. [ansorjepara.or.id/ka]

Sumber: Media Ansor Kedung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here