PC GP Ansor Jepara Bakal Punya Balai Latihan Kerja

0
223
Sahabat Sirojudin dan Zainal sedang melakukan perjanjian kerjasama BLK di BBPVP Semarang. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jepara melalui lembaga Ansor mendapat bantuan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dari Kemnaker RI.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Perjanjian Kerjasama BLK Komunitas Tahap 1 yang bertempat di BBPVP Semarang Jl. Brigjen Sudiarto No.118, Palebon, Kec. Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jum’at (9/6/2023).

Baca: Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila, PC GP Ansor Jepara Gandeng BPIP RI

Setelah ditemui tim Cyber Ansor Jepara, Sahabat Ainul Mahfudh mengatakan rencananya pendirian gedung BLK komunitas di atas lahan seluas 570 meter di desa Bulungan kecamatan Pakis Aji. Lahan ini sudah milik Ansor Jepara.

“Balai latihan kerja komunitas ini akan mengambil jurusan multimedia dengan konsentrasi melakukan pelatihan video, cinematography, video animasi dll,” ungkap ketua Ainul.

BLK Komunitas merupakan program Kemnaker RI. Selain memberikan dana pembangunan gedung, Kemnaker juga memberikan bantuan sarana prasarana pelatihan, tentu bertujuan membantu meningkatkan skill para siswa dan komunitas di sekitar lembaga pendidikan kegamaan agar mereka memiliki skill yang sesuai kebutuhan dunia kerja dan dunia usaha.

Harapannya setelah mengikuti kegiatan Perjanjian Kerjasama BLK Komunitas Tahap 1, bantuan bisa segera terealisasi dan segera dilakukan roadmap progam, ucap Gati. [ansorjepara.or.id/ka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here