PC GP Ansor Jepara Peringati Nuzulul Quran dan Sahur Bersama

1
211
PC GP ansor jepara peringati nuzulul quran dan sahur bersama di kediaman sahabat Habli Mubarak Langon Tahunan Jepara. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Pimpinan Cabang Gerakan (GP) Pemuda Ansor Jepara menggelar peringatan Nuzulul Qur’an dan Sahur Bersama di kediaman sahabat Habli Mubarak Langon Tahunan Jepara, dan juga dihadiri oleh Solahudin Aly Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah. Rabu (12/4/2023) malam.

Kegiatan Nuzulul Qur’an diawali dengan khataman Al Quran yang di pimpin oleh sahabat Abdullah Badri ketua MDS. PC Rijalul Ansor Jepara dan diikuti oleh sahabat-sahabat dari PAC Kedung, PAC Kota dan PAC Tahunan serta ranting-ranting maupun Sadkorcab yang hadir.

Malam Nuzulul Quran merupakan salah satu malam penting bagi pemeluk agama Islam di kala bulan suci Ramadhan. Ini merupakan malam diturunkannya Al Quran untuk kali pertama, melalui perantara Malaikat Jibril. Peristiwa Nuzulul Quran menjadi titik penting dalam kehidupan Rasulullah SAW dan Al Quran sendiri menjadi mukjizat terbesar Rasulullah SAW.

Sahabat Habli Mubarak sebagai tuan rumah penyelenggara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh sahabat-sahabat yang hadir, pasalnya di bulan Ramadhan ini kita sudah melakukan perjalanan puasa ke 21, tentunya ini tidak terlepas dengan diberikan kekuatan oleh Allah SWT untuk melakukan perintah-perintahnya serta menjauhi larangannya agar menjadikan manusia yang bertaqwa.

“Mohon doa restu agar bisa berkhidmah membesarkan ansor di Jepara.” Ungkap H. Barak sekaligus Bendahara I PC GP Ansor Jepara.

Ainul Mahfudz ketua PC GP Ansor juga menjelaskan dalam sambutannya di bulan Ramadhan ini PC GP Ansor telah melakukan (turba) turun ke basis PAC se-Jepara dan bertemu ranting-ranting ansor Untuk menyampaikan hasil dari Rakercab II. Agar penyelarasan progam-progam ke ranting dan PAC bisa berjalan lancar. Tanggal 15 April 2023 PC GP Ansor Kabupaten Jepara ada kegiatan yaitu tongtek festival pesisir bekerja sama dengan Karang Taruna Ujungbatu.

“Setelah melakukan sosialisasi hasil Rakercab II nantinya bisa birsinergi bersama-sama,” katanya.

Baca: Gus Sholah: Ansor Kaya akan Variasi Dalam Menyongsong Tahun Politik

Adapun di tahun 2024 nanti adalah tahun politik, kita mendorong untuk sahabat-sahabat terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, karena pemilu menjadi tanggungjawab bersama

“Sebagai organisasi GP Ansor harus memastikan pemilu 2024 Jepara dikawal dengan baik,” tegasnya. [ansorjepara.or.id/ka]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here