Pelantikan PAC GP Ansor Tahunan, Ainul Mahfudh : Ansor Harus Mendorong Kader-kader Muda NU

0
11
Ainul Mahfudh dalam acara pelantikan PAC GP Ansor Tahunan di GOR Desa Mantingan. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara menggelar pelantikan bersama Pimpinan Ranting ( PR ) GP Ansor Mantingan masa khidmat 2024-2027 dengan tema ”Transformasi kepemimpinan menuju tatanan organisasi yang tersruktur. ” Rabu, 26/2024, malam di GOR Desa Mantingan Tahunan Jepara.

Rangkaian acara pelantikan diawali dengan sholat ashar berjama’ah dilanjutkan berziarah ke makam Sultan Hadhirin Mantingan, diikuti oleh pengurus PAC GP Ansor Tahunan juga pengurus PR GP Ansor Mantingan, kemudian acara dilanjutkan haul massal serta khataman al-Qur’an di Gor Mantingan.

Hadir Pengurus MWC NU, Muslimat, Fatayat, IPNU & IPPNU Kecamatan Tahunan serta ratusan anggota Ansor dan Banser se-Kecamatan Tahunan.

Dalam sambutannya Ircham Andy Yahya Ketua PAC GP Ansor Tahunan menegaskan sebagai kader GP Ansor harus mensupport kegiatan NU di ranting masing-masing. “Setelah pelantikan kita harus punya program yang baik, juga selalu berkomunikasi dengan PAC dan PC GP Ansor.” Ucapnya.

Sementara Ketua Tanfidziyah MWC NU Tahunan KH. Misbahuddin menyampaikan atas nama MWC NU Tahunan mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus yang baru saja dilantik. “Semoga menjadi Ansor masa depan dengan harapan bisa dirasakan manfaat yang luar biasa bukan sekedar batu loncatan.” pungkasnya.

Lanjutnya KH. Misbahuddin berpesan agar Ansor harus bisa menjadi penghadang kemaksiatan khususnya di Kecamatan Tahunan dan harus menjalin koneksi dengan pihak keamanan.

Ketua PC GP Ansor Jepara Ainul Mahfudh mnyampaikan sambutannya untuk selalu tanggap menyambut kader-kader muda IPNU sebagai kader muda GP Ansor dalam hal menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

“Menanggapi kritik isu sosial kita perlu membuat program pelatihan sebagai bentuk tanggung jawab bareng-bareng mengawal tantangan zaman.” harapnya.

Dalam orasi motivasi kader Ansor Kiai Wahab Saleem menyampaikan bahwa kita harus selesai dalam urusan kaderisasi sehingga kita bisa praktek langsung di masyarakat. “Sebagai pemimpin kita harus punya kemantapan atau khidmat.” tutur Kiai Wahab Saleem yang juga Dekan Fakultas Dakwah Unisnu Jepara.

Acara pelantikan ditutup dengan gambus Arabian untuk penghibur para peserta dan tamu undangan yang hadir. [ansorjepara.or.id/ka]

sumber : Muhajir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here