Pilih Ketua Baru, Ansor Ranting Bugel Gelar Rapat Anggota

1
199
Ketua terpilih sahabat Arifin dan ketua PAC GP Ansor Kedung Sahabat Sudarmanto. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Pimpinan Ranting Bugel gelar Rapat Anggota salah satu agenda terpentingnya ialah laporan pertanggung jawaban pengurus lama dan pemilihan ketua ranting yang baru, Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Bugel Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara menggelar Rapat Anggota di Mushala Al Mujtahidin Desa Bugel, Selasa (20/06/23).

Rapat anggota menjadi forum tertinggi organisasi untuk melaporkan program kerja serta melaksanakan pemilihan pengurus baru. Dalam forum itu, acara diawali laporan pertanggungjawaban selama 3 tahun atau masa periode 2020-2023 PR GP Ansor Desa Bugel.

Baca: BAANAR Ansor Jepara Sosialisasi Bahaya Narkoba di Pesantren Manba’ul Ulum Mayong

Di hadiri oleh Ketua PAC GP Ansor Kedung sahabat Sudarmanto bersama jajaran kepengurusan, dewan pembina ranting dan ketua ranting beserta jajaran kepengurusan.

Ketua PAC GP Ansor Kedung Sudarmanto menyampaikan, Rapat Anggota momentum untuk meningkatkan pengabdian Ansor kepada NU, Kiai, dan NKRI. Kedepanya Ansor Ranting Bugel tambah solid, ngremboko, dan tetap saling koordinasi dengan baik.

“Saya sering mengatakan, pada sesi selapanan maupun di setiap perkumpulan. Organisasi itu adalah satu tubuh. Jadi yang paling vital adalah kepala atau ketua. Begitu juga kepala atau ketua tidak mungkin berjalan sendiri,” ungkapnya.

Ketua kaderisasi sahabat Khoirul Anam mengatakan Rapat Anggota selain memilih ketua baru juga sekaligus ajang konsolidasi organisasi di tingkat desa.

“Ada 2 calon ketua ranting. Rapat berlangsung alot dengan perolehan hasil pemilihan sahabat Arifin 17 suara sedangkan sahabat Mansur 5 suara dari 22 yang diperebutkan,” ujarnya.

Dikatakan, rapat anggota merupakan proses penentu gerakan yang akan datang di Ranting GP Ansor Desa Bugel. “Persiapkan pemimpin untuk ke depan Ansor lebih baik,” ucapnya.

Baca: PC GP Ansor Jepara Kenalkan Pengurus ke Kapolres Jepara yang Baru

Rapat anggota ini melahirkan sahabat Arifin sebagai ketua terpilih untuk meneruskan estafet kepemimpin, karena Ansor itu organisasi kaderisasi, sehingga ini akan melanjutkan kaderisasi ditingkat ranting. [ansorjepara.or.id/ka]

Sumber: Nur Sholeh (Wasekbid Media PAC GP. Kec kedung)

1 COMMENT

  1. Dengan terpilihnya para pemimpin”baru smoga lebih tambah semangat dan sukses sll ranting”dan PAC GP,Ansor Kedung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here