Pimpinan Anak Cabang PAC GP Ansor Kecamatan Tahunan Gelar Konferancab ke-X

0
234
Ketua PC GP Ansor dengan ketua terpilih sahabat Ircham Andy Yahya dan yang lain. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara menggelar acara Konferancab Ke-X dengan tema ” Membangun Jati Diri dalam Berkhidmat ” pada hari ahad, 3 maret 2024 bertempat di Pondok Pesantren Al Ittihadut Thoyyib Gabahan Grabag Magelang.

Baca: Ranting GP Ansor Sukosono Bekali Kader Cara Mandikan Jenazah

Acara dimulai pagi rombongan ziarah makam Sultan Hadlirin Mantingan bersama-sama perwakilan Ansor Ranting Se-Kecamatan Tahunan, Pengurus MWC Tahunan, juga PC Ansor Jepara kemudian dilanjutkan menuju tempat Konferancab di Magelang.

Rombongan peserta Konferancab tiba di Ponpes Al Ittihadut Thoyyib Desa Gabahan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, pada pukul 12.30. Rombongan langsung disambut Sohibul Ma’had KH. Abdul Jalil Toyyib Assa’id, Alhafidz, atau biasa disebut Gus Jalil.

Dalam sambutannya Gus Jalil menyebut jika berhidmat di Nahdlatul Ulama’ jangan tanggung-tanggung, berhidmatlah dengan setulus hati, Insya Allah akan banyak keberkahannya. Kemudian Gus Jalil langsung memimpin Istighostah Dzikrus Sholihin yang di ikuti oleh seluruh peserta Konferancab. Di akhir acara Istighosah kemudian Gus Jalil memberikan Sanat Tahlil yang bersumber dr Syeh Ja’far Al Barkanzi sampai ke Syech Yasin Alfadani, kemudian mengijazahkan Istighosah Dzikrus Sholihin kepada seluruh peserta Konferancab dan membagikan kitab Istighosah Dzikrus Solihin.

Pada acara laporan pertanggung jawaban pengurus PAC GP Ansor Tahunan Wakil Bidang IT Media memberikan Anugerah Ansor Media Award kepada 3 ( tiga ranting terbaik ) yaitu Ansor Ranting Ngabul dengan media paling baik, Ansor Ranting Petekeyan dengan media paling kreatif, dan Ansor ranting Mantingan dengan media paling giat.

Konferancab dipimpin oleh Ainul Mahfudz Ketua PC Ansor Kabupaten Jepara, dari 12 rekomendasi ranting yang hadir mendukung Ircham Andy Yahya, 1 rekomendasi untuk Ahmad Afandy, dan 3 rekomendasi dinyatakan batal karena SK Kepengurusan tidak aktif. Akhirnya Ircham Andy Yahya terpilih lagi menjadi Ketua GP Ansor PAC Tahunan masa khidmad 2024 – 2027 ( Periode ke 2 ).

Ketua PC Ansor Jepara Ainul Mahfudh mengatakan ” Setelah Kongres Ke-16 GP Ansor di atas kapal laut 2024 jabatan ketua Ansor Ranting, PAC dan PC yang menjadi 3 tahun masa khidmad.”

” Ini adalah Konferancab paling jauh setelah Karimun Jawa ” ujarnya.

Dalam sambutannya H. Misbahuddin selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Tahunan mengharapkan agar Ansor Tahunan bisa menjadi penolong ahlus sunnah wal jama’ah An Nahdhiyyah di Kecamatan Tahunan. H. Misbahuddin juga berharap agar para kader Ansor di Kecamatan Tahunan ikut aktif dalam kegiatan MWC NU Tahunan yang dilaksanakan setiap selapan sekali di hari Jum’at Pahing, agar kader-kader Ansor tahu dan mengenal seluruh Kyai-Kyai yang ada di lingkup Kecamatan Tahunan.

Ketua PAC terpilih, Sahabat Ircham Andy Yahya dalam sambutannya berharap agar pengurus PAC yang baru bisa memberikan motifasi kepada ranting-ranting agar selalu giat dalam menjalankan roda organisasi Gerakan Pemuda Ansor.

Kemudian acara dilanjutkan ziarah makam KH. Chudlori Tegalrejo Magelang, dan terakhir ke pemandian air hangat Umbul Banyu Roso, setelah serius berkonferancab ditutup jeguran air panas malam sebagai refreshing sahabat-sahabat Ansor sebelum pulang. [ansorjepara.or.id/ka]

sumber: Muhajir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here