Satgas GKMNU Jepara adakan Penguatan Kapasitas Kader bersama FSH UNISNU

0
149
Ketua Satgas GKMNU Ainul Mahfudh menyampaikan sambutan dalam rangka penguatan resiliensi keluarga melalui relasi maslahah dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan berbasis agama di Auditorium Unisnu Jepara.

AnsorJepara.or.id – Satuan Tugas Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (Satgas GKMNU) Kabupaten Jepara kolaborasi dengan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara adakan dua acara penting dalam rangka penguatan resiliensi keluarga melalui relasi maslahah dan pengelolaan lingkungan berkelanjutan berbasis agama di Auditorium Unisnu Jepara. Ahad (10/12/2023.)

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 70 peserta bertujuan untuk memberdayakan dan meningkatkan kapasitas kader dalam mendukung gerakan keluarga maslahat.

Kabag Kesra Setda Jepara, Agus Bambang Lelono saat membuka acara menyampaikan, dengan acara seperti ini nantinya bisa memperkuat resileiensi keluarga dan masyarakat Jepara melalui pendekatan yang berkelanjutan berbasis agama.

“tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara mendukung penuh inisiatif progam berkelanjutan GKMU,” ungkap Agus Kabag Kesra Setda Jepara.

Dalam sambutannya, Ainul Mahfudh selaku Ketua Satgas GKMNU Kecamatan Se-Kabupaten Jepara mengatakan, agar kegiatan ini nanti bisa memberikan pemahaman dan motivasi kepada para pengurus GKMNU di tingkat kecamatan Jepara tentang visi, misi, dan program-program GKMNU Nasional yang akan dilaksanakan secara inklusif dan sistematis.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahim dan konsolidasi antara Satgas GKMNU Kabupaten Jepara dengan Satgas GKMNU Kecamatan Jepara. Akan ada kegiatan berkelanjutan dari program-program strategis penguatan ketahanan keluarga di Kabupaten Jepara.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, anggota Satgas GKMNU Kecamatan dapat lebih siap dan mampu dalam menjalankan tugasnya. Kami percaya bahwa dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat, dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat.” pungkas Ainul.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh KH. Drs. Zainuri Thoha Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara.

“Peran-peran ormas NU harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Selain itu, Dr. Mayadina Rohmi Musfiroh selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara juga menyatakan, kita sebagai warga nahdliyin harus sadar bahwa NU bagian organisasi yang memiliki tradisi khidmat dan pengabdian kepada umat.

“Kita harus mampu mewujudkan visi GKMNU, yaitu membangun keluarga yang maslahat, yang menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” lanjutnya

Ia menyampaikan materi “Membangun Gerakan dengan Kepeloporan” bagi satuan tugas kecamatan dan kabupaten. [ansorjepara.or.id/ka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here