Satgas GKMNU Jepara Door To Door Pasang Stiker di Rumah Warga

0
380
Satuan tugas GKMNU Jepara dalam pemasangan stiker dan spanduk dimulai dari Gd MWC NU Batealit Jepara.

AnsorJepara.or.id- Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) merupakan bagian dari pengabdian NU untuk masyarakat lapis bawah ditingkat ranting atau desa. NU harus hadir di tengah-tengah masyarakat bawah dan bisa dirasakan langsung manfaatnya.

Baca: Satgas GKMNU Jepara adakan Penguatan Kapasitas Kader bersama FSH UNISNU

Satuan Tugas (satgas) Gerakan Keluarga Maslahat Nahdlatul Ulama (GKMNU) Kabupaten Jepara memasang stiker dan spanduk GKMNU di setiap desa atau kelurahan se Kecamatan Jepara. Ahad, (17/12/2023).

Menurut ketua Satgas GKMNU Ainul Mahfudh, hal itu dilakukan sesuai dengan intruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar GKMNU ini bisa menyasar di masyarakat bawah. Bentuk pemasangan stiker ini ialah bagian dari penanda warga nahdliyin.

“Untuk Kabupaten Jepara sendiri akan terpasang 75.000 stiker dan 300 spanduk, yang terpasang di 184 desa dan 11 kelurahan seluruh Kabupaten Jepara,” terang Ainul yang juga menjadi Ketua GP Ansor Jepara.

Kick off pemasangan stiker dan spanduk oleh satgas GKMNU Kabupaten Jepara telah berlangsung di gedung MWC NU Batealit dan dirumah warga nahdliyin.

Pada stiker tersebut juga memuat progam GKMNU, termasuk Bimbingan Keluarga, Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin (Bimwin Catin), Berkah Keuangan, Cegah Stunting Perspektif Agama melalui Penguatan Posyandu, Pendidikan Sebaya Siswa SMA untuk Cegah Stunting, Perhutanan Sosial, dan Bimbingan Anak dan Remaja.

“Dengan demikian, dimulai pemasangan stiker dan spanduk akan terjadi kerja-kerja pelayanan terhadap warga NU yang dilakukan oleh pengurus. Sehingga keberadaan pengurus NU dapat dirasakan oleh masyarakat NU di level keluarga,” harap Ainul. [ansorjepara.or.id/ka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here