Upacara Penutupan Peserta PKD Ansor Resmi Dibaiat

1
186
Upacara penutupan dilakukan Sahabat Ainul Mahfudh Ketua PC GP Ansor Jepara saat PKD di Kecamatan Kedung. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Kedung resmi di baiat pada Sabtu malam (1/6/2023) dihalaman Yayasan Pendidikan Islam “Shofa Marwah” Desa Sowan Lor.

Dihadapan Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Jepara, Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kedung dan Tim Instruktur PKD PC GP Ansor Kabupaten Jepara, dari 67 peserta tersebut dibaiat langsung oleh Suriyah MWC NU Kecamatan Kedung Jepara KH. Hasan Basri yang juga selaku pengasuh Pondok Pesantren Hidayatussalam.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam prosesi apel pembaiatan, seperti pengucapan sumpah, penandatanganan berita acara, penghormatan kepada Bendera Merah Putih, Bendera NU dan Bendera Ansor, penyiraman bunga kepada semua peserta.

Baca: PAC GP Ansor Kecamatan Kedung Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Dalam upacara penutupan Sahabat Ainul Mahfudh selaku ketua PC GP Ansor Jepara meminta kepada semua para peserta yang sudah dibaiat untuk selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan ke-NU-an dan Ke-Ansor-an juga tetap menjaga harkat dan martabat para kiai dan organisasi.

Tidak hanya sampai disini, namun setelah ini kami berharap sahabat-sahabat aktif dikegiatan-kegiatan NU dan Ansor, ucap sahabat Ainul saat memberikan amanah sebagai Inspektur Apel.

“Selain aktif didalam semua kegiatan, saya juga nitip nama baik organisasi dan saya nitip kiai. Sebagai kader kita harus menjaga marwah Kiai dan juga organisasi” Tambahnya.

Sementara itu, sahabat Hadiyanto selaku Kepala Desa Sowan Lor Kecamatan Kedung Jepara berharap agar para kader mempunyai semangat dan i’tikad yang kuat dalam berkhidmat kepada NU dan Ansor.

“Semua kader yang sudah di baiat betul-betul menjadi kader militan yang mempunyai semangat dan i’tikad yang kuat dalam berkhidmat kepada NU dan Ansor yang nantinya kader-kader tersebut yang akan menjadi garda terdepan dalam meneruskan perjuangan para muassis NU dan Ansor,” kata Kepala Desa seusai prosesi pembaiatan.

Seperti yang kita ketahui, PAC GP Ansor Kecamatan Kedung Jepara menggelar PKD selama dua hari (30-01/06/2023) dihalaman YPI Shofa Marwah Sowan Lor Kecamatan Kedung Jepara dengan semboyan THE POWER OF SILATURAHIM “Meneguhkan Komitmen Mengutamakan Silaturahmi Mewujudkan Ansor Kebanggaan.” [ansorjepara.or.id/ka]

Sumber: Media Ansor Kedung

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here