Lembaga Bantuan Hukum (LBH) PC GP Ansor Jepara Resmi dilantik

0
218
10 Advokat dan 9 Calon Advokat Siap kuatkan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jepara. Foto: ansorcyberjepara

AnsorJepara.or.id – Bertempat di Gedung Shima, Setda Jepara sebanyak 21 pengurus LBH PC GP Ansor Jepara dilantik langsung oleh Ainul Mahfudh, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Jepara mengatakan dibentuknya LBH ini dalam rangka merespon banyaknya aduan masyarakat yang terkena persoalan hukum, khususnya warga Nahdlatul Ulama, Minggu 9 Juli 2023.

Baca: Upacara Penutupan Peserta PKD Ansor Resmi Dibaiat

Ainul berharap “dengan keberadaan LBH Ansor Jepara ikut berperan dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum dalam mencari keadilan”, tegasnya.

Plt Asisten I Sekda Jepara Edi Marwoto mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus LBH Ansor Jepara, “semoga atas dilantiknya para pengurus dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas, dalam hal bantuan hukum, karena Gerakan Pemuda Ansor selama ini telah terbukti menjaga keutuhan kehidupan berbangsa bernegara”, pungkasnya.

Sementara M. Nurul Hidayat Ketua LBH Ansor Jepara menyampaikan bahwa, “sebetulnya LBH Ansor Jepara sudah ada dari tahun 2022, namun baru dilakukan pelantikan 2023. Meskipun baru dilantik pada hari ini, kita di LBH Ansor sudah beberapa kali melakukan kegiatan sesuai dengan tupoksi kita di LBH.”

Selain itu Hidayat menjelaskan menjelaskan, di LBH Ansor Jepara periode kali ini, terdapat 10 Advokat dan 9 Calon Advokat karena masih ada yg pendidikan Advokat, saya selaku ketua LBH Ansor dan sahabat-sahabat lain di kepengurusan akan melakukan yang terbaik untuk membantu persoalan hukum siapapun yang membutuhkan. LBH Ansor akan garis lurus dengan PC GP ANSOR Jepara yang diketuai oleh sahabat Ainul Mahfudh.

Yang terakhir Hidayat berharap, “Semoga LBH PC GP Ansor Jepara dapat memberikan hal-hal positif untuk seluruh warga negara Indonesia dan secara khususnya untuk warga NU. tambahnya”

Hadir dalam kegiatan, Plt Asisten I Sekda Jepara Edi Marwoto, M. Nurul Hidayat Ketua LBH Ansor Jepara, Ketua PC GP Ansor Ainul Mahfudh, Pemateri Dr. Fitroh Rohcahyanto, Ipda Tarwidi, Pengurus Pimpinan Cabang, Anak Cabang GP Ansor dan beberapa tamu undangan lembaga bantuan hukum. [ansorjepara.or.id/ka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here